Respon Qlue Paseban Tertinggi di Jakpus
Kelurahan Paseban meraih peringkat tertinggi di Jakarta Pusat dalam hal merespon penyampaian aspirasi dan pengaduan dari masyarakat secara real time melalui aplikasi Qlue.
Kita sangat apresiasi, apalagi Qlue sendiri adalah akses masyarakat untuk menyampaikan langsung keluhannya
"Untuk nilainya 450, berada di posisi keempat. Kita sangat apresiasi, apalagi Qlue sendiri adalah akses masyarakat untuk menyampaikan langsung keluhannya," kata Mangara Pardede, Walikota Jakarta Pusat, Kamis(20/8).
Walikota Minta Lurah Respon Pengaduan Masyarakat di QlueMangara mengharapkan kelurahan lainnya meniru respon cepat seperti yang sudah dilakukan Kelurahan Paseban. Apalagi beberapa waktu yang lalu masih ada kelurahan di Jakarta Pusat yang berada di posisi 15 terendah.
"Kalau ada aduan, langsung ditindaklanjuti. Begitu juga SMS langsung ke Pak Gubernur, langsung direspon. Kita sekarang sudah dimudahkan untuk langsung merespon masyarakat," jelas Mangara.
Lurah Paseban, Agus Muharam menambahkan, pihaknya dibantu tim respon Qlue dari warga yang langsung menindaklanjuti apabila ada pengaduan dari masyarakat.
Menurut Agus, banyak permasalahan kecil kalau tidak ditindak bisa berakibat fatal nantinya. "Aduan masyarakat itu umumnya kan saluran banyak sampah. Memang kecil kalau dibiarkan bisa membahayakan saat hujan. Sekalian kita imbau masyarakatnya untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan bersama," terangnya.